INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA GIWANGRETNO, KECAMATAN SRUWENG, KABUPATEN KEBUMEN

Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa ( RPJMDes/RKPDesa) Tahun 2023

Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa ( RPJMDes/RKPDesa) Tahun 2023

Giwangretno tanggal 25 Agustus 2022 telah diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Pembahasan Rancangan RKP Desa yang dihadiri oleh unsur Muspika, Unsur Pendamping desa, Kepala Desa dan Perangkat Desa, BPD, Wakil Kelompok Masyarakat, dusun serta tokoh masyarakat lainnya.

Pada acara tersebut membahas tentang rencana2 kegiatan di tahun 2023 yang sebelumnya telah diadakan Sosialisasi Penyusunan RKP Desa dengan mencermati kegiatan tahun 2022 ini.

Materi yang dibahas dalam musyawarah ini serta yang bertindak selaku pimpinan musyawarah dan Narasumber sebagai berikut :

- Materi 

  1. Pembahasan : a. Hasil Pencermatan pagu indikatif, b. Hasil pencermatan RKPDesa Tahun.            2021 dan RPJM Desa Tahun 2019 - 2025.

  2. Pembahasan Rancangan RKP Desa melalui pembahasan bidang dan prioritas bidang yang        tertuang dalam matrik rancangan RKP Desa.

  3. Pemilihan dan penetapan delegasi desa sebanyak 6 orang.

- Unsur Pimpinan musyawarah dan Narasumber

  a. Pimpinan musyawarah : Bpk Agus Sugeng dari BPD, Sekretaris/Notulis Ibu Diah Lutfiana,        b. Narasumber dari : 1. Muspika Kec. Sruweng, 2. Puskesmas Sruweng, 3. Distapang

Setelah dilakukan pembahasan selanjutnya peserta musyawarah menyepakati beberapa hal diantaranya : 1. Rancangan RKP Desa terkait dengan pembidangan program dan kegiatan beserta sumber pendanaannya, 2. Prioritas program dan kegiatan, 3. Penunjukan delegasi untuk mengikuti Musrenbangkab di Kecamatan.

Keputusan diambil secara Musyawarah dan Mufakat.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter