INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA GIWANGRETNO, KECAMATAN SRUWENG, KABUPATEN KEBUMEN

Perayaan Kemerdekaan HUT RI ke 77

Perayaan Kemerdekaan HUT RI ke 77

Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia adalah perayaan tahunan di negara tercinta kita Indonesia untuk mengenang jasa2 para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. 

Setelah lepas dari penjajahan, negara kita Indonesia merdeka sejak tanggal 17 Agustus 1945 dan tahun ini Indonesia memperingati HUT RI ke 77. Menurut Kementrian Sekretariat Negara RI tema besar HUT Kemerdekaan RI ke 77 terinspirasi dari peristiwa kurang lebih 2 tahun ke belakang yaitu Pandemi Covid-19 sehingga diberi tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat ".

HUT RI ke 77 ini dilaksanakan di masing-masing daerah dari sabang sampai merauke, dari kota sampai ke desa dan tidak ketinggalan desa Giwangretno Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah.

Pada perayaan tahun ini desa Giwangretno diwarnai dengan berbagai kegiatan diantaranya : kegiatan lomba2 dari tingkat dewasa sampai anak2. Lebih penting lagi perayaan tahun ini bertepatan dengan tahun baru Islam 1444 Hijriyah atau lebih akrab dibilang bulan Suro / Ngasuro bersamaan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini, masyarakat desa Giwangretno mengadakan acara doa bersama / Tahlil bersama yang diadakan di balai desa dalam rangka untuk mendoakan arwah2 para pahlawan dan leluhur yang telah mendahului kita.

Semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari pengorbanan para pahlawan kita dan bisa menjaga kemerdekaa ini dengan baik. Amiin.

Dirgahayu Indonesia ke - 77, Merdeka ...!, Merdeka ....!, Merdeka .....!!

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter