INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA GIWANGRETNO, KECAMATAN SRUWENG, KABUPATEN KEBUMEN

Penyaluran BLT DD Tahap 8 di bulan Agustus 2022

Penyaluran BLT DD Tahap 8 di bulan Agustus 2022

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau akrab dibilang BLT di desa Giwangretno dilaksanakan pada hari kamis 25 Agustus 2022 pada pukul 09.00 s/d 12.00 WIB dan dilaksanakan di Kantor balai desa Giwangretno. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Monitoring dari Kecamatan Sruweng, Tokoh Masyarakat, BPD dan Perangkat Desa.

Pada Penyaluran BLT Tahap ke 8 ini diikuti sebanyak 160 orang/KPM sama seperti tahap sebelumnya dan menerima Rp. 300.000 per KPM yang bersumber dari Dana Desa anggaran Tahun 2022 ini.

Harapan dari Tim Monitoring dalam hal ini diwakilkan oleh pendamping desa beliau Mas Eko Mulyanto menyampaikan supaya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan cara membelanjakannya sesuai kebutuhan yang bersifat primer. 

Ketua BPD Desa Giwangretno beliau bapak Agus Sugeng juga menambahkan, agar berbelanja kebutuhan rumah tangganya seperti beras, minyak goreng, telor dll supaya di warung-warung terdekat. 

ada 3 manfaat berbelanja di warung terdekat :

1. Kita dapat bersilaturrahmi kepada tetangga, 2. Memperkuat keamanan dan ketentraman wilayah, 3. Sirkulasi uang di daerah itu akan lancar karena semua diuntungkan.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter