INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA GIWANGRETNO, KECAMATAN SRUWENG, KABUPATEN KEBUMEN

Mahasiswa KKN Mandiri dari UM Purworejo

Mahasiswa KKN Mandiri dari UM Purworejo

Mahasiswa KKN Mandiri dari UM Purworejo

Mahasiswa UM Purworejo yang berjumlah 4 orang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang dilaksanakan di Desa Giwangretno, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen. Penerjunan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) UM Purworejo  dilaksanakan pada tanggal 5 Januari 2021 oleh Rektor UM Purworejo dan diterima langsung oleh Bupati Kebumen di Jatijajar Kompleks Pendopo Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini berlangsung selama 1 bulan terhitung sejak tanggal 5 Januari 2021 sampai 3 Februari 2021.

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta KKNT tahun ini melaksanakan kegiatan sesuai dengan domisili mahasiswa itu sendiri dikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan program kerja dilakukan secara daring untuk mencegah terjadinga penyebaran Covid-19. Pelaksanaan KKNT di Desa ini dengan adanya program kerja, yaitu:

1.      membuat model video pembelajaran SD;

2.      membuat modul pembelajaran SD;

3.      membuat poster tentang Covid-19;

4.      membuat video edukasi pencegahan Covid-19;

5.      membuat video budidaya cabai dan tomat dengan polybag;

6.      sosialisasi tentang budidaya cabai dan tomat melalui media youtube;

Semua program kerja yang dilakukan tersebut dibimbing oleh Agus Budi Santoso, M.H. selaku dosen pembimbing lapangan. Melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata dalam bentuk Tematik (KKNT) ini diharapkan akan dapat menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat yang bermutu, relevan, dan sinergis

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter