INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA GIWANGRETNO, KECAMATAN SRUWENG, KABUPATEN KEBUMEN

PENYALURAN BLT TAHAP III DESA GIWANGRETNO

PENYALURAN BLT TAHAP III DESA GIWANGRETNO

Giwangretno, 06/09/2023

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Desa Giwangretno kini memasuki tahap ke 3. Bantuan Langsung Tunai tersebut bersumber dari Dana Desa. Bertempat di Balai Desa Giwangretno, BLT telah dicairkan hari Rabu 6 September 2023. Untuk jumlah penerima masih berjumlah 29  KPM atau 10 persen dari pencairan Dana Desa dalam satu tahun.

Tampak pada acara tersebut dihadiri oleh Pegawai Kantor Kecamatan Sruweng ( Bpk. Bambang), Anggota Babinsa ( Bpk. Sugiri ) dari Koramil Sruweng, Anggota Babinkamtibmas (Bpk. Maryono) dari Polsek Sruweng dan juga Pendamping Desa (Mba’ Tien Mahasiswi) serta Kepala Desa Giwangretno.

Dalam kesempatan tersebut di arahkan dari Kasi Kecamatan, Kepala Desa dan Pendamping Desa tentang pemanfaatan Bantuan Langsung tersebut. Agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Aturan yang baku adalah ketika penerima BLT juga mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial atau Pemerintah pusat, maka diminta untuk mengundurkan diri dengan rela hati untuk digantikan dengan KPM yang belum mendapatkan sama sekali.

Semoga hal ini mendapatkan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter